Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Matematika Kelas 1 Sd


Kumpulan Soal Matematika Kelas 1 Sd

[tex]2 \frac{1}{5} - \frac{1}{2} + \frac{3}{10} = [/tex]pliss tolong jawabkan soal matematika besok di kumpul kelas 6 sd buku erlangga espes bab 2​

Daftar Isi

1. [tex]2 \frac{1}{5} - \frac{1}{2} + \frac{3}{10} = [/tex]pliss tolong jawabkan soal matematika besok di kumpul kelas 6 sd buku erlangga espes bab 2​


Jawaban:

[tex] \frac{13}{10} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] 2 \frac{1}{5} - \frac{1}{2} + \frac{3}{10} \\ = \frac{11}{5} - \frac{1}{2} + \frac{3}{10} = \frac{13}{10} [/tex]


2. Perhatikan gambar berikut. Kerjakan soal-soalnya.1. Nama bangun ruang tersebut adalah2. Sisi-sisi pada bangun ruang tersebut adalah ....3. Rusuk pada bangun tersebut adalahdan4 Diagonal sisi pada bangun ruang tersebut adalahdan100Matematika untuk SD/MI Kelas VI​tolong dijawab besok mau di kumpul


Jawaban:

1.kubus

2.a,b,c,f,g

3.ab,bc,cd,de,ef,fg,gh

4.a,d,c,h

Penjelasan:

maaf kalo salah


3. A 11/16 + 3/4=B 5/8 +4⅔=C. 2/5 + 0,9=D. 1 5/12 + 0,6=E.2,8 + 5,7=F 3,2 + 4,85=G 35°/• + 1 ¼=H 8,5+ 65°/• =itu kak soalnya itu soal kelas matematika kelas 5 sd bantu jawab dong kak hari senin dikumpul:)kalo bener aku followjangan ngasal kalo ngasal report !! ​


Jawaban:

A. 1 7 per 16

B. 5 7 per 24

C. 1 3 per 10

D. 2 1 per 160 atau 0,85

E. 8 1 per 2 atau 8,5

F 8 1 per 20 atau 8,05

G. 1 3 per 5

H. 14 1 per 40


4. Most Read 9 SMP Soal Pembahasan Kesebangunan dan Kongruensi Gradien dan Persamaan Garis - Kelas 8 SMP 10 SMA Menyederhanakan dan Merasionalkan Bentuk Akar Bentuk Pangkat dan Akar - 10 SMA 9 SMP Soal Pembahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung 10 SMA Soal Pembahasan Logika Matematika Limit Fungsi Aljabar Terkini Soal Pembahasan UN Matematika IPS 2014 No. 36-40 Soal Pembahasan UN Matematika IPS 2014 No. 31-35 Soal Pembahasan UN Matematika IPS 2014 No. 26-30 Soal Pembahasan UN Matematika IPS 2014 No. 21-25 Soal Pembahasan UN Matematika IPS 2014 No. 16-20 Bank Soal SD Skala dan Peta Matematikastudycenter - Kumpulan Bank Soal Peta dan Skala matematika Sekolah Dasar (SD). Soal No. 1 Sebidang tanah seperti pada gambar di bawah skalanya 1 : 1000. Luas tanah sebenarnya adalah.... A. 0,6 m2 B. 6 m2 C. 60 m2 D. 600 m2 Soal No. 2 Jarak antara dua buah kota adalah 105 km. Pada peta yang skalanya 1 : 7.000.000, jarak kedua kota tersebut menjadi = … cm A. 1,5 B. 3,0 C. 15 D. 30 Soal No. 3 Jarak kota P dan kota Q pada peta adalah 6 cm. Jika diketahui skala peta adalah 1 : 200.000, maka jarak sebenarnya adalah... A. 7,2 km B. 62 km C. 72 km D. 720 km Soal No. 4 Jarak antara Jakarta dan Semarang pada peta 17 cm. Jika jarak sebenarnya kedua kota itu adalah 340 km maka skala peta adalah... A. 1 : 2.000.000 B. 1 : 2.400.000 C. 1 : 3.000.000 D. 1 : 3.400.000 Soal No. 5 Jarak kota A ke kota B pada peta yang berskala 1 : 1.500.000 adalah 20 cm. Berapa km kah jarak sebenarnya ? A. 30 km B. 60 km C. 300 km D. 600 km Read more: http://matematikastudycenter.com/sd-mi/133-bank-soal-sd-skala-dan-peta#ixzz3aTyPrZrc


1. luas sebenarnya = ( p x 100 ) x (l x 100 )
                             =  ( 3 x 100) x (2 x 100)
                             = 300 x 200
                             = 60000 cm 
                             = 6 m^2
2. jarak kedua kota = 105 km / 7.000.000 cm
                             = 10.500.000 / 7.000.000
                             = 1,5 cm

3. jarak sebenarnya = j. pada peta x skala
                             = 6 cm x 200.000 km
                             = 0.00006 x 200.000
                             = 12 km (jawabannya salah kayake itu...)

4. skala = j. pada peta/ j.sesungguhnya
            = 17 cm/ 340 km
            = 17 cm / 34000000 cm
            = 1 : 2000000

5. jarak sebenarnya = j.pada peta x skala 
                             = 20 cm x 1.500.000
                             = 30000000 cm
                             = 300 km


5. 16). Pak Hamid dapat membuat 250 batu bata setiap hari. Selama lima hari, ia terus bekerja. Setelah terkumpul batu bata tersebut dibakar dan ternyata ada yang pecah sebanyak 110 buah. Berapa banyak batu bata yang masih utuh?17). Tentukan hasil operasi (15-20) X (-8) : 2 + 35 !18). Pada saat ujian matematika dalam pemberian skor, Jika soal dijawab benar maka diberi nilai 4. Jika tidak menjawab diberi skor 0. Jika salah maka diberi skor -1. Andi mengerjakan 25 soal dari 40 soal yang diberikan, Ternyata jawaban yang benar hanya 20 dan sisanya salah. Berapa nilai yang diperoleh Andi ?19). Siswa SD Mandiri memiliki 6 kelas. Tiap kelas terdiri dari 30 siswa. Hari ini ada 5 siswa yang tidak hadir. Merke akan makan bersama di lapangan . Jika seluruh siswa dibagi menjadi 25 kelompok, berapa banyak siswa setiap kelompoknya?20). Pak Darman memiliki 3 ladang tomat. Dalam satu kali panen, terkumpul 100 kg tomat tiap ladang. Tomat-tomat tersebut akan dimasukan ke dalam keranjang. Satu keranjang hanya dapat memuat 15 kg, Nyatakan kalimat matematikanya!Berapa banyak keranjang yang diperlukan Pak Darman ?tolong bantu jawab plis​


Jawaban:

16). 250 x 5 = 1,250

1,250 - 113 = 1,137

18). Salah = 25 -10 = 15

Nilai= (4x10) - 15 = 40 - 15 = 25

19). 30×6-5=175:25=7


6. 1)dari hasil ulangan matematika kelas 4 di peroleh nilai nilai sebagai berikut5,6,7,5,8,9,10,7,9,10,6,5,6,10,88,8,7,7,6,8,7,10,7,9,6,8,9,7,7buatlah diagram gambar dari data tersebut2)Data hasil ulangan siswa kelas 4 sebagia berikut 6,9,6,10,9,7,9,10,8,7,7,8,7,6,7 dengan data tersebut buatlah diagram batangnya 3)hasil penimbangan berat badan siswa kelas 4 sd 1 kampung baru adalah sebagian berikut23,30,29,28,26,24,28,30,29,28,27,28,23,26,26,29,23,30,29,25,24,29,28,26,28,28,28,23,25,27.dengan data tersebut buatlah diagram batangnya!TOLONG KAKAK ATAU ADIK TOLONG JAWAB SOAL DI ATAS INI TOLONG JAWAB SOAL DENGAN BENARKARENA DI KUMPULKAN NANTI ​


Jawabannya: ada di gambar

Semoga membantu (^ω^)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ini dia jawabanyaadik, semoga dapat membantu dalam belajar...

jangan lupa klik 5 dan


7. please lontong1.menanyakan tentang jumlah siswa kepada setiap wali kelas merupakan pengumpulan data di ...a.pasarb.sekolahc.kelurahand.kecamatan2.data yang sudah terkumpul dapat dibuat dalam bentuk ...a.gambarb.sketsac.tabel frekwensid.denah3.nilai 60 siswa 5 nilai 70 siswa 12 nilai 80 siswa 13 nilai 90 siswa 5perhatikan tabel nilai matematika kelas 5 disebuah SD di atas !jumlah siswa yang didata pada tabel sebanyak ... siswaa.15b.20c.25d.354.piktogram adalah nama lain dari diagram ...a.garisb.gambarc.lingkarand.batangyang bisa jawab dapat mahkota karat dan 63 poiningat secepatnya dijawab soalnya mau dikumpulkan hari ini ​


Jawab:

1. Menanyakan tentang jumlah siswa kepada setiap wali kelas merupakan pengumpulan data di ...  

b.sekolah

2.Data yang sudah terkumpul dapat dibuat dalam bentuk ...  

c.tabel frekwensi

3.nilai 60 siswa 5

nilai 70 siswa 12

nilai 80 siswa 13

nilai 90 siswa 5

perhatikan tabel nilai matematika kelas 5 disebuah SD di atas !

jumlah siswa yang didata pada tabel sebanyak ...

d.35

4.piktogram adalah nama lain dari diagram ...

b.gambar

Penjelasan :

Semoga bisa membantu

[tex]\huge\colorbox{}{\pink{\tt jawaban}}[/tex]

☞ Jawaban Dengan Penjelasan dengan langkah langkah

➤ Jawaban Dengan Penjelasan Dengan Langkah Langkah :

1.menanyakan tentang jumlah siswa kepada setiap wali kelas merupakan pengumpulan data di ...

a.pasar

b.sekolah ✔

c.kelurahan

d.kecamatan

2.data yang sudah terkumpul dapat dibuat dalam bentuk ...

a.gambar

b.sketsa

c.tabel frekwensi ✔

d.denah

3.nilai 60 siswa 5

nilai 70 siswa 12

nilai 80 siswa 13

nilai 90 siswa 5

perhatikan tabel nilai matematika kelas 5 disebuah SD di atas !

jumlah siswa yang didata pada tabel sebanyak ... siswa

a.15

b.20

c.25

d.35 ✔

4.piktogram adalah nama lain dari diagram ...

a.garis

b.gambar ✔

c.lingkaran

d.batang

<><><><><><><><><><><><><><><><><><><>

Mata Pelajaran : Matematika

Kelas : IV / 4

Kata Kunci : Diagram Dan Tabel

Kode Kategorisasi : 4.27

#LearnWithBrainly

<><><><><><><><><><><><><><><><><><><>


8. Kerjakan operasi hitungan campuran bilangan bulat di bawah ini ! 1. -12+5-6×4= 2. 10-7+(-5)×3= 3. 20:(-5)×8+12= 4. -8-(-5)×4:10= 5. -15-8×5:(4)= Tolong bantu jawab dong Nanti malam di kumpul. Soal matematika kelas 6 SD


Jawaban:

1. -31

2. -12

3. -20

4. -6

5. -25

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dikerjakan x atau : nya dulu ya

Jawaban:

1.-31

2.-12

3.20

4.-6

5.-25


9. II. Jawablah soal di bawah ini!1. Nilai ulangan Matematika siswa kelas VI di sebuah SD7, 8, 5, 4, 7, 4, 5, 5, 3, 55, 6, 8, 7, 8, 7, 8, 4, 5, 76, 8, 7, 6, 8, 8, 7, 6, 7, 77, 6, 8, 5, 4, 3, 5, 3, 6, 8Berapakah mean (rata-rata) nilai dari data di atas?tolong di bantu ya kak besok mau di kumpulkan.​


Jawab:

jadi, mean (rata-rata) nila siswa di kelas VI adalah = 6,075

Penjelasan dengan langkah-langkah:

pertama, hitung jumlah nilai keseluruhan siswa :

3+3+3+4+4+4+4+5+5+5+5+5+5+5+5+6+6+6+6+6+6+7+7+7+7+7+7+7+7+7+7+8+8+8+8+8+8+8+8+8 = 243

kedua, hitung total nilai dengan jumlah siswa :

243/40 = 6,075


10. tolong di bantu soal matematika kelas V SD. pakai cara ya. Besok pagi di kumpulkan. makasih 1. 0,81 x 1,5= 2. 6,6 x 1,82= 3. 24% x 0,5= 4. 2,1 x 2/5= 5. 4,2 x 3/7= 6. 1,2 : 4,8= 7. 7,2 : 0,3= 8. 6/8 : 0,2= 9. 0,48 : 12%= 10. 3 1/2 : 0,75=


1. 0,81 x 1,5 = 1,215
2. 6,6 x 1,82 = 12,012
3. 24% x 0,5 = 0,12
4. 2,1 x 2/5 = 0,84
5. 4,2 x 3/7 = 1,8
6. 1,2 : 4,8 = 0,25
7. 7,2 : 0,3 = 24
8. 6/8 : 0,2 = 3,75
9. 0,48 : 12% = 0,0004
10. 3 1/2 : 0,75 = 4,67

smoga membntu

11. 1.)suhu sepotong es krim di dalam lemari es mula-mula -8°C. karena ada pemadaman listrik, suhu es krim tersebut naik 3°C setiap jamnya. apabila pemadaman selama 6 jam berapakah suhu es krim sekarang?2.) semangkuk es krim mempunyai suhu 9°C. di bawah nol. setelah dikeluarkan dalam freezer dan didiamkan beberapa saat suhunya menjadi 11°C. berapa kenaikan suhu pada semangkuk es krim tersebut?3.) dalam lomba matematika tingkat sekolah dasar terdapat aturan jika benar nilai 4, jika salah nilainya -1 dan tidak dijawab nilainya 0. dari 40 soal Rizki dapat menjawab soal dengan benar sebanyak 23 dan tidak dijawab 5 soal. berapa nilai Rizki?4.) sebuah kapal selam berada 40 m di bawah permukaan air laut. setelah itu kapal selam naik 15 m dan kemudian turun lagi 9 m. berapa meter posisi kapal selam sekarang ini?5.) dalam sebuah ruangan ber AC suhunya 26°C, ruangan tersebut akan digunakan rapat sehingga suhu di ruangan tersebut akan diturunkan 5°C lebih rendah dari suhu semula. berapa suhu di ruangan tersebut?6.) Kamila mengikuti sebuah lomba olimpiade matematika SD. panitia lomba membuat sebuah aturan bahwa setiap jawaban yang dijawab benar diberi nilai 5, jawaban yang salah diberi nilai -1. apabila dari 50 soal Kamila bisa menjawab benar 32 soal dan tidak menjawab 5 soal, maka berapa nilai yang didapat Kamila dalam lomba olimpiade matematika SD tersebut?7.) dalam lomba MIPA tingkat sekolah dasar terdapat aturan penilaian sebagai berikut:a. jika soal terjawab dengan benar nilainya 3b. jika soal terjawab dengan salah nilainya -1c. jika soal tidak dijawab nilainya 0.dari 30 soal kita dapat menjawab soal dengan benar sebanyak 24 dan tidak dijawab 2 soal. berapa nilai yang didapat oleh pita?TOLONG DIJAWAB DENGAN CARANYA INI ADALAH KELAS 6TOLONG JAWAB SEKARANG DONG KAK BESOK DIKUMPULKAN​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. suhu awal -8°C

per jam naik 3°C

6 jam kemudian = -8 + (3x6)

= -8 + 18 = 10°C

2. suhu awal 9° dibawah nol = -9

suhu akhir 11°

selisih = terbesar - terkecil

= 11 -(-9) = 20

3. nilai rizki = (benar x 4) + (tidak jawab x 0)

= (23 x 4 ) + (5 x 0)

= 92 (jika menjawab 28 soal)

nilai rizki = (benar x 4) + (salah x -1) + (tidak jawab x 0)

= (23 x 4 ) + (12 x -1) + (5 x 0)

= 92 - 12 = 80

4. posisi awal 40m dibawah laut

posisi sekarang = 40 - 15 + 9 = 34 dibawah laut

5. suhu akhir = suhu awal - suhu pengurangan

= 26 - 5 = 21°C

6. nilai Kamila = (benarx5) + (salah-1)

= (32 x 5) + (13 x -1)

= 160 - 13 = 147 (menjawab 50 soal)

nilai Kamila = (benarx5) + (salah-1)

= (32 x 5) + (13 x -1)

= 160 (menjawab 35 soal)

7. nilai pita = (benarx3) + (salahx-1)

= (24 x 3) + (4 x -1)

= 72 - 4 = 68 (menjawab 30 soal)

nilai pita = (benarx3) + (salahx-1)

= (24 x 3)

= 72 (menjawab 26 soal)


12. plis kk di jawab ya soal matematika kelas 5 SDdiketahui jumlah seluruh yang terjual dalam sehari adalah 80 gelas1 jus apakah yang paling banyak terjual? 2 jus apakah yang paling sedikit terjual?3 berapa gelas hasil penjualan jus jeruk dalam sehari?4 berapa gelas selisih hasil penjualan jus jeruk dan jus alpukat?plis kk di jawab kk besok mau di kumpul​


Jawaban:

1. jus alpukat.

2.jus apel.

3.80 gelas.

4.selisih 15 gelas.

Jawaban

1. Jus yang paling banyak terjual adalah jus alpukat sebanyak gelas 32 jus apulkat.

2. Jus yang paling sedikit terjual adalah jus apel sebanyak gelas 8 jus apel.

3. Hasil penjualan jus jeruk dalam 1 hari adalah 20 gelas.

4. Selisih jus jeruk dan jus alpukat adalah 20 - 32 = -12.

SEMOGA BERMANFAAT,BENAR,DAN MEMBANTU.


13. Tolong di bantu soal matematika kelas v SD besok pagi harus di kumpulkan. pakai caranya. makasih 1. 24 : 6/10 = 2. 6/7 : 4/5 = 3. 16 : 1 13/17 = 4. 3 4/6 : 2 4/8 = 5. 6 2/3 : 4 1/6 =


1. 24/1x10/6=240/6=40/1=40
2. 6/7x5/4=30:2/28:2=15/14=1 1/14
3. 16:1 13/17=16/1x17/30=272/30=9 2:2/30:2=9 1/15
4. 3 4/6:2 4/8=22/6x8/20=176/120=1 56:8/120:8=1 7/15
5. 6 2/3:4 1/6=20/3x6/25=120/75=1 45:5/75:5=1 9/15

14. .Isilah titik-titik pada soal-soal berikut dengan benar!1. Sebuah lingkaran mempunyai panjang diameter 35 cm. Panjang jari-jarilingkaran adalah... cm2 Sebuah lingkaran mempunyai panjang diameter 35 cm. Keliling lingkarantersebut adalah ... cm.3 Panjang jari-jari sepeda adalah 50 cm. Diameter ban sepeda tersebut adalahcm4Panjang jari-jari sepeda adalah 50 cm. Keliling ban sepeda tersebut adalahcm.9Matematika SD Kelas VI Kurikulum K-2013 Semester 2tolong dijawab ya pakai cara dikumpul sekarang jam 10 plis tolongin​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. Jari jari = diameter : 2 = 35 : 2 = 17,5 cm

2. Keliling lingkaran = π x d = 22/7 x 35 = 110 cm

3. Diameter = jari jari x 2 = 50 x 2 = 100 cm

4. Keliling lingkaran = π x d = 3,14 x 100 = 314 cm


15. ini soal matematika kelas 4 SD.soal ini dikerjakan untuk umum yg tahu matematika. jika tidak bisa matematika tidak usah diisi dan jika bisa matematika diisi ya ^___^*. saya tunggu jam 13.10 terimakasih1. Kumpulan titik secara teratur membentuk dan berkesinambungan disebut.........a. SudutC.TitikC.b. Garisd. Panjang garis2. Garis yang berpotongan tegak lurus dengan garis yang lain disebut garis........a. Garis lurusGaris tegak lurusb. Garis berimpitd. Garis berpotongan3. Perhatikan gambar garis berikut.1)2)3)4)XGaris sejajar terdapat pada nomor ........a. Nomor 1C. Nomor 3b. Nomor 2d. Nomor 4Gambar untuk soal no 4-6soal cerita untuk no4-6di foto!4. Siswa yang memiliki nilai 85 ada ...... anak.a. 5 anakc. 10 anakb. 9 anakd. 14 anak5. Siswa yang memiliki nilai tertinggi ada ...... anak.a. 5 anakc. 14 anakb. 9 anakd. 7 anak​


✧˚₊‧୭ Answered By CutieBean 医ゾの  ୭‧₊˚✧

1. B. Garis.

2. D. Garis Berpotongan.

3. - Tidak Ada Garis.

4. A. 5 Anak.

5. D. 7 Anak.

ೄྀ Detail Jawaban ✧

Kelas : VII

Mata pelajaran : Matematika

Bab :  -

Kode soal : 7.14.4

       Good Luck Squad!!! Jika Membantu Jadikan Jawaban Terbaik Ya!!!

= = = = = = = = = = =

#StayAtHome

(✿´‿`)

Jangan Lupa Tap ❤️ Dan ⭐⭐⭐⭐⭐ Ya!

╯▅╰╱▔▔▔▔▔▔▔╲╯╯☼

▕▕╱╱╱╱╱╱╱╱╱╲╲╭╭

▕▕╱╱╱╱╱╱╱╱┛▂╲╲╭

╱▂▂▂▂▂▂╱╱┏▕╋▏╲╲

▔▏▂┗┓▂▕▔┛▂┏▔▂▕▔

▕▕╋▏▕╋▏▏▕┏▏▕╋▏

▕┓▔┗┓▔┏▏▕┗▏┓▔┏▏

( Follow : CutieBean ✧◝(⁰▿⁰)◜✧ )

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kumpulan Soal Matematika Kelas 1 Sd"