Contoh Laporan Hasil Diskusi Tentang Banjir
Mohon bantu saya Menginterpretasi Teks Laporan Tugas 6 hal 27 (1) Carilah contoh teks laporan hasil observasi pada peristiwa seperti banjir, kenaikan harga di pasar tradisional, dan sebagainya. Tiap-tiap kelompok mencari dua buah teks yang di dalamnya terdapat grafik, tabel, diagram atau bentuk-bentuk lain. Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik Dapatkah kalian menemukan laporan hasil observasi yang diungkapkan hanya dalam bentuk tabel, grafik, dan diagram? Coba kalian interpretasikan apa maksud dan kegunaan tabel, grafik, atau diagram itu dalam sebuah teks laporan hasil observasi? (2) Galilah kembali bentuk-bentuk laporan yang ada di media masa, lalu jika kalian menemukan bentuk laporan dan hal-hal lain mengenai laporan yang tidak kalian jumpai dalam penjelasan buku ini, diskusikanlah dengan teman-teman dan Bapak/ Ibu guru kalian. (3) Perkayalah pengetahuan dan kemampuan kalian mengenai laporan hasil observasi dengan banyak membaca buku.
1. Mohon bantu saya Menginterpretasi Teks Laporan Tugas 6 hal 27 (1) Carilah contoh teks laporan hasil observasi pada peristiwa seperti banjir, kenaikan harga di pasar tradisional, dan sebagainya. Tiap-tiap kelompok mencari dua buah teks yang di dalamnya terdapat grafik, tabel, diagram atau bentuk-bentuk lain. Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik Dapatkah kalian menemukan laporan hasil observasi yang diungkapkan hanya dalam bentuk tabel, grafik, dan diagram? Coba kalian interpretasikan apa maksud dan kegunaan tabel, grafik, atau diagram itu dalam sebuah teks laporan hasil observasi? (2) Galilah kembali bentuk-bentuk laporan yang ada di media masa, lalu jika kalian menemukan bentuk laporan dan hal-hal lain mengenai laporan yang tidak kalian jumpai dalam penjelasan buku ini, diskusikanlah dengan teman-teman dan Bapak/ Ibu guru kalian. (3) Perkayalah pengetahuan dan kemampuan kalian mengenai laporan hasil observasi dengan banyak membaca buku.
Teks laporan Bencana Alam
Dari tabel di atas dapat dinterpretasikan dengan kalimat sebagai berikut.
1. Bencana alam yang paling sering terjadi selama semester pertama tahun 2015 adalah banjir (34 Kejadian).
2. Bencana alam yang paling sedikit terjadi selama semester pertama tahun 2015 adalah banjir dan tanah longsor (1 kejadian).
3. Korban jiwa paling banyak akibat bencana tanah longsor (18 jiwa).
4. Rumah rusak berat paling banyak disebabkan oleh bencana alam banjir (86 rumah rusak berat).
5. Kerusakan sarana pendidikan terbesar diakibatkan oleh bencana alam banjir (16 unit sarana pendidikan.
6. Rumah rusak ringan paling banyak disebabkan oleh angin puting beliung (136 rumah).
Bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia. Bencana alam dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, tak terkecuali di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan yang rawan bencana alam. Itulah sebabnya Indonesia banyak mengalami bencana alam terutama gempa bumi, gunung meletus, banjir, dan tanah longsor.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Bencana alam dapat disebabkan oleh faktor alam maupun manusia. Manusia memiliki peran cukup penting dalam terjadinya bencana alam. ketidaksadaran mendorong manusia untuk mengabaikan bagaimana pentingnya menjaga alam. Faktor penyebab bencana alam lainnya disebabkan oleh faktor alam. Perubahan cuaca yang ekstrem dapat menjadi salah satu penyebab bencana alam. keadaan alam yang tidak seimbang mempermudah terjadinya bencana alam.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Tahun 2015 telah memasuki semester kedua, jika dilihat kebelakang pada semester pertama lebih dari 1.000 bencana melanda wilayah negeri ini. Bencana paling dominan masih seperti pada tahun‐tahun sebelumnya yaitu banjir, diikuti oleh puting beliung dan tanah longsor.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Sampai pada bulan Juni 2015 saja, rekapitulasi data BNPB menunjukkan bahwa 141 orang meninggal, 7 hilang dan 9.556 unit rumah mengalami kerusakan dampak dari bencana yang terjadi. Pada bulan Juni saja, bencana terjadi sebanyak 93 kali yang mengakibatkan 20 orang meninggal serta lebih dari 300 unit rumah mengalami kerusakan dari rusak ringan, sedang hingga berat.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Perhitungan matematis berdasarkan data sensus penduduk tahun 2010 dan peta bahaya menghasilkan 148 juta penduduk terpapar gempabumi, 63 juta jiwa terpapar banjir, 40 juta terpapar tanah longsor, 11 juta terpapar gelombang ekstrim dan abrasi, 4,2 juta terpapar tsunami dan 3,9 juta jiwa terpapar bahaya gunungapi. Penduduk yang terpapar bencana menjadi prioritas dalam mengurangi risiko bencana dengan peningkatan kapasitas. Masyarakat yang mengetahui dan mampu untuk beradaptasi dengan bencana yang ada dilingkungan mereka, diharapkan mempunyai ketangguhan dalam menghadapi bencana. Ketangguhan suatu negara dalam bencana dapat tercermin dari sikap dan perilaku dari setiap individu dan keluarga dalam menghadapi bencana yang terjadi.
2. Mohon bantu saya Menginterpretasi Teks Laporan Tugas 6 hal 27 (1) Carilah contoh teks laporan hasil observasi pada peristiwa seperti banjir, kenaikan harga di pasar tradisional, dan sebagainya. Tiap-tiap kelompok mencari dua buah teks yang di dalamnya terdapat grafik, tabel, diagram atau bentuk-bentuk lain. Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik Dapatkah kalian menemukan laporan hasil observasi yang diungkapkan hanya dalam bentuk tabel, grafik, dan diagram? Coba kalian interpretasikan apa maksud dan kegunaan tabel, grafik, atau diagram itu dalam sebuah teks laporan hasil observasi? (2) Galilah kembali bentuk-bentuk laporan yang ada di media masa, lalu jika kalian menemukan bentuk laporan dan hal-hal lain mengenai laporan yang tidak kalian jumpai dalam penjelasan buku ini, diskusikanlah dengan teman-teman dan Bapak/ Ibu guru kalian. (3) Perkayalah pengetahuan dan kemampuan kalian mengenai laporan hasil observasi dengan banyak membaca buku.
Teks laporan Bencana Alam
Dari tabel di atas dapat dinterpretasikan dengan kalimat sebagai berikut.
1. Bencana alam yang paling sering terjadi selama semester pertama tahun 2015 adalah banjir (34 Kejadian).
2. Bencana alam yang paling sedikit terjadi selama semester pertama tahun 2015 adalah banjir dan tanah longsor (1 kejadian).
3. Korban jiwa paling banyak akibat bencana tanah longsor (18 jiwa).
4. Rumah rusak berat paling banyak disebabkan oleh bencana alam banjir (86 rumah rusak berat).
5. Kerusakan sarana pendidikan terbesar diakibatkan oleh bencana alam banjir (16 unit sarana pendidikan.
6. Rumah rusak ringan paling banyak disebabkan oleh angin puting beliung (136 rumah).
Bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia. Bencana alam dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, tak terkecuali di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan yang rawan bencana alam. Itulah sebabnya Indonesia banyak mengalami bencana alam terutama gempa bumi, gunung meletus, banjir, dan tanah longsor.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Bencana alam dapat disebabkan oleh faktor alam maupun manusia. Manusia memiliki peran cukup penting dalam terjadinya bencana alam. ketidaksadaran mendorong manusia untuk mengabaikan bagaimana pentingnya menjaga alam. Faktor penyebab bencana alam lainnya disebabkan oleh faktor alam. Perubahan cuaca yang ekstrem dapat menjadi salah satu penyebab bencana alam. keadaan alam yang tidak seimbang mempermudah terjadinya bencana alam.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Tahun 2015 telah memasuki semester kedua, jika dilihat kebelakang pada semester pertama lebih dari 1.000 bencana melanda wilayah negeri ini. Bencana paling dominan masih seperti pada tahun‐tahun sebelumnya yaitu banjir, diikuti oleh puting beliung dan tanah longsor.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Sampai pada bulan Juni 2015 saja, rekapitulasi data BNPB menunjukkan bahwa 141 orang meninggal, 7 hilang dan 9.556 unit rumah mengalami kerusakan dampak dari bencana yang terjadi. Pada bulan Juni saja, bencana terjadi sebanyak 93 kali yang mengakibatkan 20 orang meninggal serta lebih dari 300 unit rumah mengalami kerusakan dari rusak ringan, sedang hingga berat.
Anggota/aspek yang dilaporkan
Perhitungan matematis berdasarkan data sensus penduduk tahun 2010 dan peta bahaya menghasilkan 148 juta penduduk terpapar gempabumi, 63 juta jiwa terpapar banjir, 40 juta terpapar tanah longsor, 11 juta terpapar gelombang ekstrim dan abrasi, 4,2 juta terpapar tsunami dan 3,9 juta jiwa terpapar bahaya gunungapi. Penduduk yang terpapar bencana menjadi prioritas dalam mengurangi risiko bencana dengan peningkatan kapasitas. Masyarakat yang mengetahui dan mampu untuk beradaptasi dengan bencana yang ada dilingkungan mereka, diharapkan mempunyai ketangguhan dalam menghadapi bencana. Ketangguhan suatu negara dalam bencana dapat tercermin dari sikap dan perilaku dari setiap individu dan keluarga dalam menghadapi bencana yang terjadi.
3. 1 Jelaskan minimal 4 karakateristik Teori Belajar Behaviorisme ? 2 Jelaskan mengenai strategi pembelajaran berbasis multi intelegensi? Berikan 1(satu) contoh penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelegensi? 3 1. Kasus pembelajaran 2. Bu Anita menugaskan siswanya untuk membaca terlebih dahulu materi tentang Air yang ada pada LKS karena esok hari ia akan mengajarkan tema tentang Air. Untuk memantapkan pemahaman siswa tentang air, bu Anita menyiapkan sebuah materi yang berisi teks bergambar tentang banjir yang terjadi disuatu daerah. Teks bergambar tersebut diperbanyak kemudian dibagi kepada siswa yang sudah dikelompokkan sebagai bahan diskusi. Bu Anita menjelaskan langkah-langkah dalam diskusi untuk menghasilkan sebuah laporan. Adapun 3 pertanyaan yang harus dilaporkan yaitu menentukan factor penyebab banjir, menentukan dampak yang terjadi akibat banjir dan mencari solusi untuk mengatasi banjir sesuai teks bergambar dan juga berdasarkan pengalaman siswa. 3. 4. Pertanyaan : 5. Anda tentunya sudah mengenal teori belajar konstruktifisme. 1. Model belajar konstruktifisme manakah yang diterapkan dalam pembelajaran dikelas bu Anita tersebut, 2. Jelaskan alasannya
Jawaban:
LIHAT GOOGLE SAJA DECKK
HEHEHEHE
MAAF
Posting Komentar untuk "Contoh Laporan Hasil Diskusi Tentang Banjir"